Published On: Sel, Agu 29th, 2017

RIBUAN WARGA TUMPLEK DALAM SEMARAK KEMERDEKAAN JTV

jtv1

Suasana Senam Pagi Sebelum Jalan Sehat dalam event “Semangat Tekad Kemerdekaan Kampung Guyup Rukun JTV kerjasama dengan Indonie” Photo By : Admin

Sendangagung- Agustus 2017 ini menjadi istimewa dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Selain tetap menggelar berbagai  acara selayaknya memperingati kemerdekaan pada umumnya, namun ada beberapa acara yang istimewa, sepperti pemilihan Cung Beng 2017. Yang lebih istimewa lagi adanya acara guyup rukun yang disiarkan JTV.

jtv4

Upacara Pelepasan Peserta Jalan Sehat JTV oleh Kades Panut Supodo ( Photo By : Admin )

Acara guyub rukun bertajuk semarak kemerdekaan dilaksanakan 20 Agustus lalu di lapangan Balai Dusun Mejero Sendangagung. Ribuan warga tumplek di tempat itu sejak matahari baru muncul. Sebuah panggung besar disiapkan pihak panitia, tenda Indomie sebagai sponsor utama menambah kemeriahan.

jtv3

Kades Sendangagung, Panut Supodo menyampaikan terimakasih pada JTV dan Indomie atas terselenggaranya kampung guyub rukun JTV di Sendangagung (kiri-kanan)Cung Galang,Panut Supodo,Beng Shinta,H.Khoirul Anwar (BPD,Slamet Wahyono, Iswandi (Perangkat) Photo By; Admin

Banyaknya warga hingga memadati jalan raya ini tidak memberi ruang bagi kendaraan yang lewat. Begitu acara dimulai langsung terlihat semaraknya acara itu. Senam bersama sebagai pembuka yang dipimpin seorang instruktur disambut antusias seluruh warga yang hadir dengan mengikuti setiap gerakannya.

“Sebuah kebanggaan tersendiri Sendangagung mendapat kesempatan mendapat liputan dari JTV dalam acara guyub rukun semarak kemerdekaan,” kata Kepala Desa Sendangagung Panut Supodo dalam sambutannya setelah senam. Panut juga menyampaikan bahwa Sendangagung terus membuat berbagai inovasi dan mampu meraih prestasi. “Tahun ini, Sendangagung mendapat juara II lomba gotong royong tingkat kabupaten. Tahun sebelumnya Sendangagung juga mendapat juara II,” katanya.

Panut berharap ke depan nanti warga Sendangagung semakin rukun, semakin guyub dan juga semakin meningkatkan gotong royong. Selain itu para pemuda dan warganya semakin meningkatkan inovasi hingga menorehkan prestasi prestasi gemilang.

Host  acara tersebut Adit Danupradja dan Nawa menggakui antusian warga desa Sendangagung diluar dugaan. “Semangat warga Desa Sendangagung luar biasa, semangatnya luar biasa,” katanya dengan penuh semangat. Acara berlanjut dengan jalan sehat serta berbagai acara lain seperti lomba masakaremu yang merupakan kreasi masakan berbahan dasar mie instan Indomie.

suasana meriah lomba balap bakiak ibu-ibu RT

suasana meriah lomba balap bakiak berkelompok ibu-ibu RT Photo By : Admin

Selain itu juga ada digelar berbagai perlombaan diantaranya tarik tambang, balap karung dan lainnya. Para peserta yang merupakan utusan dari setiap RT terlihat sangat semangat mengikuti berbagai acara dan lomba. Tak kalah istimewanya, berbagai hiburan juga ditampilkan mulai dari Group Akustik Jandom, Gamelawan dan penampilan artis Sendangagung lainnya. Cung Alang dan Beng Shinta juga turut memeriahkan acara tersebut.

Guyub rukun bertajuk Semarak Kemerdekaan ini ditayangkan 25 Agustus dengan durasi 30 menit. Tak kalah saat acara berlangsung, tayangan di JTV ini juga sangat ditunggu ribuan warga. (Yuhandi)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>