Published On: Jum, Apr 8th, 2016

KERJA BAKTI JILID 3, MEMBUKA JALAN BARU SETULI-BABATAN

kerja bakti setuli3Sendangagung– Jum’at Siang yang begitu panas tidak menyurutkan semangat warga RT 05 dan 06 RW 03 Desa Sendangagung (8/4/2016) untuk ketiga kalinya kerja bakti mebuka akses jalan baru di lingkungan mereka. Nampak warga RT 05 dan 06 RW 03 yang di komando Pak RT Sriwarno dan Budiono begitu semangat meski diajak kesekian kali untuk kerja bakti lingkungan. Kerja bakti membuka akses jalan tembus baru di kawasan kampung Setuli yang terhubung ke kampung Babatan sudah ketiga kalinya ” kerja bakti hari ini sudah ketiga kalinya pak….” tukas Sriwarno, Ketua RT 05.

Jalan yang mau dibuka ini mempunyai panjang 80 meter dan lebar 3 meter.” lebarnya  sekitar 3 meteran pak…, panjangnya kurang lebih 80 meteran ada pak… mulai rafia yang dipatok sebelah utara itu sampai utara jalan Babatan ” imbuhnya

Meskipun jumlah mereka sekitar 90-an orang  mereka tetap semangat, terbukti sekitar jam 13.00 setelah sholat Jumat warga sudah mulai berdatangan degan membawa pacul,linggis.  kerja bakti ini direncakan hingga sore nanti,” jumlah yang datang sekitar 90-an orang lebih” kata Kasun Sendangagung, Masruhin.

Memang tidak lazim karena kerja baktinya dilakukan siang hari . Yang menentuan waktu kerja bakti memang warga sendiri, sebab jika pagi banyak warga yang masih bekerja ” warga memilih waktu siang karena kalau pagi mereka banyak yang bekerja, senggangnya siang hari” begitu imbuhnya.

Sebenarnya jalan tembus ini  sudah lama direncanakan, karena berbagai hal sehingga berulang kali mundur dan sekarang bisa terlaksana setelah ada musyawarah di Langgar Al-Muawanah ( Rabu Malam,13/01/2016), hadir saat itu Ketua RT 05 Sriwarno, Budiono ketua RT 06, seluruh tokoh masyarakat Setuli dan Pemerintah Desa.  (el)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>