Published On: Rab, Agu 8th, 2018

DESA SENDANGAGUNG JADI BERWARNA-WARNI

Penutupan Festival Wirakarya Kampung Kelir di tutup oleh Drs.H.AR.Purmadi, Waka Kwarda Jatim

Sendangagung- Festival Wirakarya Kampung Kelir 2018 (FWKK) zona 10 di Desa Sendanggagung Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan berakhir tadi malam (6/8/2018). Penutupan acara dilaksanakan di lapangan Kopen yang diikuti 1000 pramuka penegak dari Kabupaten Lamongan dan Gresik. Mereka menyulap 106 rumah warga kampung Mbeji dan beberapa rumah yang ada disekitar Balai Desa menjadi warna-warni.

Gamnbar mural di tembok perempatan jalan Desa Sendangagung ,membuat pemandangan lebih apik

Drs. A.R.Purwadi, Wakil ketua Kwarda Jatim, mengatakan, kegiatan FWKK Pramuka 2018 merupakan wujud bakti dari anggota pramuka kepada masyarakat. “semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa memberikan pengalaman yang mengesankan bagi peserta,” ujarnya.

Panut Supodo, Kepala Desa Sendangagung, mengatakan, “Saya mengapresiasi kegiatan Festival WiraKarya Kampung Kelir yang diselenggarakan di Sendangagung. Kerena kegiatan ini banyak membawa pesan dan manfaat yang diberikan kepada warga. Di antaranya sebagai pembiasaan pola hidup yang bersih dan sehat, mendorong tumbuhnya destinasi wisata serta memelihara dan mengembangkan kehidupan gotong royong yang merupakan tradisi pembeda kehidupan pedesaan dari masyarakat perkotaan,” ungkapnya.

Kampung kelir ini menjadi destinasi wisata baru, dan mendapat respon positif dari warga Sendangagung.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>