Published On: Sen, Agu 6th, 2018

FESTIVAL WIRAKARYA KAMPUNG KELIR ( FWKK ) RESMI DIBUKA BUPATI LAMONGAN.

Share This
Tags

Bupati Lamongan H.Fadeli,SH,MM membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKK) 2018 di Desa Sendangagung, didampingi Wakil Bupati Hj.Kartika Hidayati,MM,MHP ( Foto : Eswe)

Sendangagung- Festival Wirakarya Kampung Kelir ( FWKK ) Zona 10 dibuka secara resmi oleh Bupati H.Fadeli, SH,MM (Sabtu,4/08/2018) di lapangan Kopen Desa Sendangagung Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

Peserta FWKK 2018 secara gotong-royong mengecat dinding rumah warga (depan Masjid Mukhlisin) Sendangagung (Foto : Eswe)

Festival Wirakarya Kampung Kelir Zona 10 ini diikuti 1000 pramuka penegak dari 2 Kabupaten yaitu Lamongan dan Gresik. Para peserta akan melakukan pengecatan rumah warga di RT 5 RW 2 dan beberapa rumah RW 03 selama 4 hari kedepan mulai tanggal 4-7 Agustus 2018.

Ketua Kwarcab Lamongan mengatakan, pelaksanaan FWKK 2018 ini sudah tahun kedua. Tapi, Lamongan baru kali pertama menjadi tuan rumah. Sehingga persiapannya sangat istimewa. Kegiatan ini merupakan wujud bakti pramuka kepada warga untuk mengusung  budaya bersih dan cinta lingkungan.

Mengapa Sendangagung dipilih menjadi tempat? Sendangagung memiliki potensi yang cukup banyak, kerajina emas dan perak,batik dan konveksi jilbab “ jadi tujuannya supaya kedepan bisa semakin berkembang,”Jelasnya.

Pembukaan FWKK ini dihadiri juga Kades Sendangagung,perangkat desa , tokoh masyarakat, kepala Instansi,UPT dan SKPD se-Kabupaten Lamongan. Dan dimeriahkan Youtuber Gamelawan dengan tembang-tembang khas jawanya untuk menghibur peserta.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>