Published On: Sen, Jan 8th, 2018

FESTIVAL BATIK SENDANGAGUNG 2018

 

Pemenenag Festival Fashion Show Batik Sendangagung Lamongan 2018

Oleh : Panut Supodo

BUMDesa “SaM” (Sendangagung Makmur) bekerja sama dengan Asosiasi Batik Sendangagung Lamongan “Petik Hasil”, dalam rangka ulang tahun cafe jandom salah satu unit usaha BUMDesa “SaM” Desa Sendangagung menggelar acara bertajuk Festival Batik Sendangagung 2018. Acara tersebut dimulai pada tanggal 6-1-2018 dengan menggelar lomba desain batik yang diikuti 23 peserta dari masyarakat umum. Acara yang diselenggarakan pada malam hari menobatkan Ratna sebagai juara 1, Kholifatul Anif dan Ristiana sebagai juara 2 dan 3.

Pada malam selanjutnya 7-1-2018, diselenggarakan Fashion Show di tempat yang sama yaitu area Cafe Jandom dengan memperagakan karya-karya batik terbaik dan terbaru. Uniknya fashion show dalam kegiatan yang khusus diikuti anggota asosiasi  tersebut seluruh model dan perancang busana adalah pengrajinnya masing-masing.

Tampil sebagai pemenang I adalah batik dengan motif Sekar Ngaremboko karya Zukholis, sedangkan juara II dan III diraih oleh Tety Endahing Warna dengan motif batik Anyaman Bambu dan motif Sekar Jagat karya Imsaroh.

Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat sebagai ajang promosi untuk lebih mengenalkan batik-batik yang berasal dari Desa Sendangagung.Yang kedua sebagai sarana asah keterampilan untuk meningkatkan kwalitas desain motif dan desain busana batik Lamongan yang berasal dari Desa Sendangagung. Yang ketiga untuk meningkatkan kepercayaan diri dan daya saing IKM / pengrajin batik. Oleh karenanya diharap kegiatan serupa dapat diagendakan setiap tahun.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>