Published On: Sab, Feb 11th, 2017

SOSIALISASI PENGGUNAAN OBAT PADA TANAMAN CABAI DI SEMEREK

WhatsApp Image 2017-02-10 at 21.53.37

foto : irinz

Tiga puluh Petani Dusun Semerek yang tergabung dalam Kelompok Tani (POKTAN) ” Tresno Karyo “, Jum’at pagi (10/02/2017), mengadakan pertemuan lapangan di lahan pertanian tanaman cabai milik Hendik Irwanto.

Pertemuan tersebut digagas oleh POKTAN bekerja sama dengan  Kios Pertanian ” Karya Tani “ dan PT. BAYER INDONESIA.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 21.53.40

Foto : irinz

Kemudian pemateri didatangkan dari PT. BAYER INDONESIA selaku produsen obat-obatan pertanian mensosialisasi penggunaan obat untuk pengendalian hama dan penyakit pada tanaman cabai.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 21.53.30

foto : irinz

Ketua POKTAN “ Tresno Karyo “  Kholiq Idris berharap,  pertemuan tersebut memberikan pengetahuan kepada anggota kelompok agar mampu mendeteksi dini terhadap serangan penyakit dan hama pada tanaman cabai.

” Pertemuan lapangan ini dilakukan agar para petani bisa mengetahui  dan praktek secara langsung cara  mendeteksi dini terhadap serangan penyakit dan hama pada tanaman cabai yang ada, bukan hanya sekedar teori “, papar Kholiq Idris.

WhatsApp Image 2017-02-10 at 21.53.39Hendik Irawanto, Pemilik Kios Pertanian “ Karya Tani ”menambahkan, cabai merupakan komoditi andalan masyarakat Dusun Semerek yang perlu perhatian lebih, sehingga para petani diharapkan belajar dan berkomunikasi antar anggota POKTAN agar mendapatkan hasil tanaman cabai yang optimal.

” Tanaman cabai merupakan andalan petani Dusun Semerek, oleh sebab itu kita sebagai petani harus terus belajar dan saling berkomunikasi dengan petani lainya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik “, tambah Hendik

Selain pengamatan pada tanaman cabai, pertemuan tersebut juga dikenalkan bermacam – macam produk obat pertanian, baik untuk pencegahan maupun penanganan pada tanaman cabai yang terkena hama atau penyakit. (Irinz)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>