Published On: Sen, Jun 6th, 2016

LAUNCHING PASAR RAMADHAN, GELAR JALAN SEHAT

jalan sehat2Sendangagung– Sebanyak 5 ribu lebih warga Sendangagung Kecamatan Paciran mengikuti acara jalan sehat yang digelar Tim BUMDES dan Karang Karuna Desa Sendangagung, Minggu (5/6/2016). Acara tersebut dimulai dari Balai Desa menuju Dusun Mejero. Kemudian, peserta menuju Babri’an, Mbeji, Lebak, Suto dan finish di ex pemandian Desa Sendangagung.

jalan sehat3Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan di tahun 2016 itu sangat ramai. Mereka terdiri dari perangkat desa, pemuda, anak-anak, dan masyarakat umum sekitar Sendangagung. Kegiatan jalan sehat tersebut langsung dibuka oleh Panut Supodo, Kepala Desa Sendangagung. Barisan pertama dipimpin oleh barisan drumband “SKT 48 Sendangagung” dan ditutup dengan drumband “Tabran”.

DRUMBAN TABERAN2Menurut Sekretaris BUMDES, Mahmud Junaidi bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian dari launching pasar ramadhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-27 Ramadhan. Kegiatan ini digelar supaya tercipta suasana silaturrahim terutama antar warga. Jalan sehat ini bagian dari cara panitia pasar ramadhan untuk mengumumkan bahwa tahun ini di desa Sendangagung ada pasar ramadhan, sehingga diharapkan pengunjung pasar nanti sangat ramai.

jalan sehat4Pria yang dikenal sebagai pemilik usaha Barokah Bordir ini menambahkan, untuk mendapatkan kupon peserta jalan sehat cukup infaq sebesar 500 rupiah. Hadiah yang disediakan panitia. Diantaranya, 72 jilbab, kue tar Dafa, brownis, 2 kardus mie instan, 2 panci, 5 jam tangan LED, 6 kartu telkomsel, 6 kaos, sandal, dispenser, kasur, kipas angin,kompor dan 1 buah televisi 14 inc.  “Alhamdulillah masyarakat antusias sekali mengikuti kegiatan ini,”ungkapnya.

jalan sehat5Kepala Desa Sendangagung, Panut Supodo, memberikan apresiasi besar atas kegiatan yang digelar oleh BUMDES dan Karang Taruna tersebut. Bahkan, bangga dengan kegiatan itu karena megundang respon baik dari masyarakat. Hal itu terlihat dari masyarakat yang tampak semangat saat mengikuti kegiatan jalan sehat. (Aid)

About the Author

-

Displaying 2 Comments
Have Your Say
  1. Begugbanjar berkata:

    Raapakat desaku ,megilan mriyae mogo2 iki iso nyenengno masyarakat sendangagung

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>