Published On: Sen, Apr 4th, 2016

RUJAK KOWEL IBU RUKIYATUN

rujak ibu rukiyatunRujak  unik yang satu ini memang benar-benar tak ada duanya. Rujak ini hanya ada di Desa Sendangagung,  tidak ada Desa lain yang mempunyai kuliner unik seperti ini.

Rujak Kowel namanya. Rujak ini terbuat dari bahan sederhana saja yaitu dari krai, mentimun, kedondong papaya, nanas, terong, bengkowang, yang diiris tipis-tipis, tak lupa ditambah sayur kangkung dan taoge serta remasan peyek.

Nah…paling enak rujak kowel semacam ini dinikmati saat siang hari.  Sekarang akan kami sajikan liputan kami ( 1/4/2016) Ibu Rukiyatun (59) , nenek tiga cucu ini masih begitu kuat dan setia mengulek bumbu rujak kowelnya untuk langganannya yang terdiri dari kacang tanah, trasi, petis, cabe rawit, irisan tomat, asem jawa, dan gorengan bawang putih. Setelah lembut dituangkan air dua sendok dan kecap secukupnya. Baru setelah itu irisan-irisan buah dan sayur diaduk dalam cobek bersama bumbu tadi.

Ibu Rukiyatun ini setiap harinya mangkal disamping rumahnya di RT 06 RW 03. Mulai siang hingga sore. harganya pun sangat bersahabat dengan kantong, cukup Rp 3.500 saja sudah dapat seporsi. Murah bukan? Nyam nyam nyam… (el)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>