Published On: Ming, Mar 20th, 2016

WISATA KERAJINAN EMAS DAN PERAK SENDANGAGUNG

EMAS PERAKSendangagung – Tidak hanya WBL ( Wisata Bahari Lamongan ) dan Mazola saja, Anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Pantura di Desa Sendangagung Kecamatan Paciran Kabupaten. Bedanya, di tempat ini Anda akan menemukan banyak emas dan perak yang berkilauan. Yang dihasilkan oleh para pengrajin tradisional.

Sendangagung adalah sebuah desa penghasil kerajinan emas dan perak yang sudah ada sejak dulu. Jika Anda mengunjungi WBL dan Mazola menggunakan agen travel, maka Sendangagung adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Sendangagung juga sudah menjadi pusat oleh-oleh berbagai kerajinan emas dan perak. Harga yang ditawarkan pun berkisar, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Tempat ini berada di Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran kabupaten Lamongan, dan berjarak sekitar 4,5 km dari WBL dan Mazola. O…jangan kaget bila sepanjang Sendangagung, Anda tidak menemukan toko-toko yang menjual hasil kerajinan emas dan perak. jangan kecewa dulu…anda dapat menemukan langsung pada Home Industri emas dan perak ini di rumah pengrajinnya

Ada banyak variasi dari hasil kerajinan tersebut, mulai dari cincin, kalung, gelang, anting-anting, giwang. Selain itu, pernak-pernik unik yang terbuat dari emas dan perak juga banyak ditemukan di sini.

Harganya pun berkisar, dari mulai dari ratusan ribu sampai puluhan juta rupiah. Disini harga emas dan perak sesuai dengan pasar. Jadi jangan khawatir bila harga yang ditawarkan terlalu mahal. Uniknya, Kwalitas barang bisa anda pilih, mau yang kwalitas yang mana ….? Anda bisa menentukan sendiri.

Disini anda tidak hanya membeli, tetapi Anda juga bisa melihat proses kerajinan emas dan perak dari dekat. Silakan bertanya kepada para pengrajin di tempat tersebut, tentang proses pembuatan emas dan perak.

Sendangagung dapat menjadi referensi destinasi wisata anda saat berkunjung ke WBL dan Mazola. Anda dapat membeli cincin yang terbuat dari emas atau perak, sebagai oleh-oleh untuk sang kekasih. (el/ps)

About the Author

-

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. reski berkata:

    wah keren juga ada desa pengrajin emas di lamongan. makasih infonya 🙂

  2. Santri Drajat berkata:

    sering seh dengar tentang kerajinan ini, tpi belum pernah leat langsug pembuatannya dimana, dlu cuma kluyuran aja di sekitar sendang 😀

  3. agen ibcbet berkata:

    I have been surfing online more than 2 hours today, yet I never found any
    interesting article like yours. It’s pretty worth enough
    for me. In my opinion, if all webmasters and bloggers made
    good content as you did, the internet will be
    much more useful than ever before.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>