Published On: Ming, Feb 14th, 2016

Pelatihan LKM/BKM dan Perangkat Desa

IMG_20160212_205525

Jum’at malam, 12 Pebruari 2016 tepatnya ba’dal isya’ pukul 19.30, Pelatihan LKM/BKM dan Perangkat Desa yang dihadiri dari unsur pimpinan kolektif LKM, perangkat, dan relawan di pendopo Sendangagung tetap dilaksanakan meskipun cuaca masih hujan rintik-rintik. Acara dibuka secara ceremonial oleh Bapak Kades Sendangagung Panut Supodo. Dalam sambutannya beliau menjelaskan “ bahwa LKM ( Lembaga Keswadayaan Masyarakat ) Bhakti Pertiwi ini sudah memasuki periode kepengurusan tahun ke-3. “ beliau juga menyampaiakan “ Berbeda dengan garapan program sebelumya PNPM-P yang terfokus para sarana kepentingan umum, P2KKP ( Program Peningkatan Kualitas Kawasan Pemukiman ) ini memiliki titik focus pada masalah sanitasi dan ketersediaan air minum ”

IMG_20160212_205709

Menyambung berikutnya, Fasilitator senior program P2KKP Bapak Mohammad Sofwan yang asli Pantura ( Paciran ) tersebut menyampaikan kronologi hingga munculnya P2KKP serta beberapa pengarahan umum kepada Pimpinan Kolektif LKM Bhakti Pertiwi agar pelaksanaan program P2KKP tersebut berjalan dengan lancar.

IMG_20160212_205638

Pada sesi berikutnya Bapak Yuli yang berasal dari kota yang terkenal dengan “ Getuk Pisang “ ( Kediri ) memberikan penjelasan dari hasil pemetaan pengisian form yang sudah di injek kedalam aplikasi excel. Menurut beliau “ dengan data yang sudah diinjek, bisa kita ketahui kira-kira program apa yang akan dikerjakan selanjutnya, kita sudah tidak repot lagi membuat program P2KKP, karena dari hasil analisa terukur tersebut dapat diketahui dengan jelas apa yang akan kita kerjakan dan dimana program tersebut kita letakkan, kalau semua data yang sudah masuk dianggap benar “ begitu imbuhnya.

Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh dari unsur LKM,Relawan serta perangkat, yang kesemuanya berjumlah 18 orang. Pada sesi pertama ini berakhir hingga menjelang pukul 22.00 WIB, dengan kesepakatan bersama untuk pertemuan pada hari ke-2 dan ke-3

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>